Sabtu, 29 Oktober 2011

How's important wedding ring for you?

The wedding ring  is a symbol of love, trust, faithfullness and commitment, it`s a circle of trust The meaning of the wedding ring, is that once it`s worn, you are trusted to stay faithfull to the one who put it on your finger and marked you as their possesion, itulah adalah filosofi pribadiku mengenai arti cincin pernikahan. Dari dulu aku tidak tahu mengapa aku begitu menyukai bila melihat pria memakai cincin kawin, aku memiliki kekaguman tersendiri untuk pria tersebut. Melihat pria memakai cincin kawin di jarinya seakan pria itu memiliki kebanggaan akan pernikahannya dan seakan-akan ingin semua orang tahu bahwa dia sudah dimiliki oleh seseorang, sehingga tertutup untuk yang lainnya. Dan ketika aku telah menikah dan suamiku memutuskan untuk memakai cincin pernikahan kami bagiku itu adalah suatu kegembiraan yang tidak aku ungkapkan di depannya biarlah itu menjadi suatu kekaguman tersendiri dalam hatiku. Namun aku tidak pernah membayangkan bahwa beberapa hari yang lalu aku harus menghadapi kenyataan bahwa salah satu cincin pernikahan kami harus hilang,yaitu cincin yang dimiliki oleh suamiku. Kecewa? itu sudah pasti tapi aku bisa apa lagi. Selain sorrry tidak ada lagi yang dapat diucapkannya. Membelinya kembali dengan model yang sama itu sudah dilontarkan dari bibirnya, tapi apakah itu akan sama seperti cincin yang sebelumnya? Aku tidak merasakan akan sama, it never be the same anymore.
"Bless, O Lord, this ring, to be a sign of the vows by which this man and this woman have bound themselves to each other; through Jesus Christ our Lord. Amen", sepenggal kalimat tersebut tergiang kembali di telingaku manakala cincin pernikahan kami diberkati dalam pemberkatan pernikahan kami di gereja kurang lebih 2 tahun yang lalu, itulah hal yang membuatku merasa cincin pernikahan kami mau dibeli dgn model yang sama persis sekalipun tidak akan sama lagi. Sampai saat ini aku juga bingung bagaimana harus bersikap terhadap kehilangan ini, just try to forget it. Aku tidak bilang kalau cincin kawin adalah segalanya, aku tidak bilang kalau hilangnya cincin kawin menandakan keteledoran suamiku yang menandakan berkurangnya cinta dan komitmen dalam pernikahan kami, aku juga tidak bilang kalau hilangnya cincin pernikahan kami menandakan ketidak sempurnaan pernikahan kami sekarang karena telah kehilangan simbol tersebut, aku hanya bilang it never be the same again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar